MTV: Persaingan Super Junior dan Big Bang


Mana yang lebih populer, Super Junior atau Big Bang? Di kancah industri musik K-Pop, rivalitas Super Junior dan Big Bang bukan rahasia umum lagi. Cukup sulit untuk menentukan siapa yang paling populer diantara dua grup raksasa itu.

Pasalnya, baik Super Junior dan Big Bang punya basis fans yang cukup banyak di Asia dan luar negeri. MTV Korea pun menyebutkan persaingan kedua grup idola itu termasuk yang paling sengit diantara grup idola K-Pop.

Hasil ini didapat dari voting online "SBS MTV Best of the Best Awards 2011" mulai 28 November lalu. Di kategori "Top Rival", pertarungan "Super Junior vs Big Bang" mendapat hasil voting paling tinggi sebanyak 55.74 persen. Mereka berhasil mengalahkan "Girls' Generation vs Wonder Girls" yang mendapat total 15.31 persen suara. Sementara di urutan ketiga ada "2PM vs Beast" yang meraup 17.83 persen suara.

Total ada 13 kategori penghargaan yang diberikan. Diantaranya Best New Artist, Top Rival, Global Star, Artist of the Year, Best Male, Best Female, Hot Debut Star dan lainnya. Semua kategori itu dipecah menjadi tiga segmen, yaitu "Music Video", "Live" dan "Idol Theme".

Artis Pendatang Baru Terbaik dimenangkan oleh Boyfriend, sedangkan Artis Terbaik Tahun Ini disabet olehTVXQ. Di ajang ini SHINee ditahbiskan sebagai Artis Global Terbaik, sedangkan Big Bang memenangkan kategori "Boy Group" bersama Girls' Generation di kategori "Girl Group". Untuk hasil pemenang lebih detil bisa dilihat di sini

Leave a Reply