Ledakan Hallyu Explosion 2011 Part II


Ledakan Hallyu Explosion 2011 Part II

Kapanlagi.com - Sekitar pukul 12:30 acara Hallyu Explosion 2011 beralih ke lomba dance cover. Namun sebelumnya tiga juri yaitu Pink dan Melvy dari Rocket Crew serta George (Newstyle Movement) unjuk kualitas dengan showcase dance yang mengundang aplaus.
Dance robotik Time is Over dan Weekend Night Jang Woo Hyuk yang ditampilkan peserta Seiren ft Pixels, merupakan salah satu performance peserta yang paling mengundang perhatian. Demikian ketika hasil lomba diumumkan, mereka berada di posisi kedua kalah dari sub-grup cewek.
Pembagian mawar ketika medley performance B2ST, ditampilkan menjadi momen kejutan bagi B2UTY (penggemar B2ST). Seolah tak mau memihak, Get Out JYJ dan KYHD TVXQ dibawakan beriringan oleh SBSquad.
Penampilan Nuendo dan Chiekiezie juga memberi warna tersendiri dalam konser kali ini. Selain itu doorprize berupa album official paling pas untuk mewakili passion dan ketertarikan Hallyu lovers tersebut terhadap musik Korea.
Acara belum usai, ELF yang kebanyakan mengenakan jaket Yonsei tiba-tiba serentak berjalan mundur ke area belakang. Banyak yang menyangka mereka ngambek karena tidak ada lagu Super Junior yang ditampilkan, dan ELF berniat protes. Namun anggapan tersebut sirna kala dance cover Don't Don dihadirkan di atas panggung. Tiba-tiba saja balon-balon biru berjatuhan dari area belakang. Warna sapphire blue mendominasi kala alunan Sorry-Sorry Answer, serta gebrakan dance Mr Simple ditampilkan.
Kehebohan tak berhenti di titik tersebut. Setelah penampilan cover Super Junior masih ada penampilan dance cover MBLAQ dan 4minute yang sanggup membuat para fans bertahan hingga menjelang akhir, sebelum dilanjutkan dengan Idol History.
Konsep Idol History ini cukup unik. Jika tahun 2010 lalu dihadirkan 30 menit medley dance tanpa henti, maka tahun ini konsep ini telah berkembang. Medley dance puluhan lagu, dari bintang lawas Korea seperti HOT, superstar Rain dan BoA hingga grup pendatang baru B1A4 dan dan Chi Chi diperformkan secara live di atas panggung oleh SBSquad.
Penggemar mengangkat tangan ke atas mengikuti alunan lagu Hands Up 2PM sebagai tanda berakhirnya acara ini. Berakhir pada pukul 17:30, bisa dikatakan Hallyu Explosion 2011 yang diselenggerakan oleh KFM (Kpop Fandom Malang), cukup sukses mewadahi kreativitas dan bentuk ekspresi kecintaan fans akan Hallyu Music!     (kpl/sjw)

Leave a Reply