MBLAQ Sukses di Jakarta



MBLAQ Sukses Hipnotis Ribuan Fans di Jakarta


Konser pertama dalam rangkaian tur Asia MBLAQ 'The BLAQ% Tour' sukses digelar. MBLAQ berhasil menghipnotis ribuan fans yang memadati Mata Elang International Stadium, Jakarta, Sabtu (30/6/2012)

'Run', 'Y', dan 'Try' membuka malam bersama MBLAQ. Tanpa pembukaan apapun kelima personel MBLAQ muncul di atas panggung.

Lampu putih dan merah menyorot sana-sini ditambah lautan lightstick pink dan putih menambah semarak suasana. Penonton yang didominasi remaja putri pun tak henti berteriak histeris.

"Apa kabar saya Seungho!" ujar sang leader Seungho. Masing-masing personel pun memperkenalkan diri dengan bahasa Indonesia yang lancar.

"Aku cinta kalian!" ujar MBLAQ serempak sambil membentuk bentuk hati di atas kepala. Para A+ (sebutan untuk fans MBLAQ) pun langsung menyambut dengan teriakan histeris.

Dua lagu balada kemudian dilantunkan. Kelima personel MBLAQ duduk di kursi mengenakan luaran putih. Usai menyanyi, keempat personel MBLAQ menyapa sejenak para penonton festival.

Kemudian panggung tiba-tiba gelap. G.O pun muncul di atas panggung menyanyikan lagu 'Cracks of Broken Heart' dari Eric Bennet. "Terima kasih!" ucap G.O mengucap perpisahan.

Thunder mengambil alih panggung. Ia mengenakan setelan ala Michael Jackson dengan rompi blink-blink dan fedora. Thunder menyanyikan lagu solo miliknya 'Don't Go'.

Kelima personel MBLAQ tak bergantian menyanyi solo. Setelah Thunder selesai, Seungho, Joon, G.O, dan Mir kembali masuk. Mereka menyanyikan 'No No No' dan 'Cry' dengan sangat enerjik. Cahaya putih pun menyorot ke sana sini. Penonton pun menyanyi bersama.

"Kalian tahu, kenapa kita berdua di sini?" ujar G.O bersama sang maknae Mir. Tentu saja sesuai janji. "Ini tampil pertama di seluruh dunia. Kami juga menyiapkan panggung yang seksi. Are you ready?!" timpal Mir disambut riuh penonton.

Diwarnai laser hijau yang menyorot ke arah penonton 'Wild' pun kemudian dilantunkan. Mir dan G.O memang berjanji, lagu duet mereka itu akan pertama kali dinyanyikan di depan A+ Indonesia. Penonton pun sempat berteriak histeris saat Mir menari sambil merangkul dua penari perempuan berbaju seksi.

G.O keluar panggung dan Mir kemudian menyanyi solo. MBLAQ kemudian shuffling dengan 'One Better Day' dan 'G.O.O.D Luv'. Dilanjutkan dengan Joon yang kemudian naik ke atas panggung mengenakan setelan jas bermotif zebra.

"I'm looking for my girlfriend!" ujar Joon. Penonton langsung berteriak histeris menyadari Joon akan mengajak salah seorang penonton naik ke atas panggung. Akhirnya satu penonton beruntung berhasil naik.

Penonton itu dipersilakan duduk di atas kursi. Teriakan iri terdengar dari segala sudut. Apalagi kemudian Joon menarikan satu tarian spesial sambil membuka kemejanya. Ia pun menyanyikan lagu Rain tanpa kemeja. Dan menggoda si penonton beruntung yang duduk malu-malu. Wow!

Seungho akhirnya tampil solo. Namun tak menyanyi. Ia hanya memainkan keyboard dan menari dengan beberapa penari perempuan.

"Saya mau ucapkan maaf, tadi saya terlalu semangat sampai buka baju. Nanti saja nggak gitu lagi," ujar Joon dibantu penerjemah. "Tapi seksi kan?" timpal G.O dijawab teriakan histeris dari penonton.

'Scribble' dan 'If You Come to My Heart' jadi playlist selanjutnya. MBLAQ mulai bergerak ke bagian depan panggung menyapa penonton di kelas Platinum.

MBLAQ kembali ke panggung utama dan menyanyikan 'You' dilanjutkan dengan 'Stay'. Cheondung sempat bandel dengan mendekatkan wajahnya ke penari perempuan dan menutup wajah keduanya dengan kipas merah. Thunder!

Konser hampir berakhir. MBLAQ kemudian muncul dengan latar belakang video api. Ditambah api sebenarnya yang menyembur di sisi depan panggung. Waktunya untuk 'It's War'. Jeonjaengiya!

'Mona Lisa' dan 'Oh Yeah' mengiringi 'It's War'. Penonton semakin panas dan bersemangat. Mereka pun menyanyi bersama. Tribun sampai sedikit bergoyang karena penonton yang tak lagi duduk dan menari bersama MBLAQ.

"Are you having fun?!" tanya Cheondung. "Waktunya sudah habis," sambung G.O. Teriakan "We Want More!" berkali-kali diteriakkan penonton. "Senang bertemu dengan kalian!" ucap MBLAQ serempak. Mereka berkeliling panggung dan menerima hadiah dari fans. Mir bahkan sempat berfoto dengan kamera penonton festival.

'Beautiful' menutup malam. MBLAQ berkeliling panggung sambil melambaikan tangan. Panggung gelap. Penonton terus berteriak "We Want More! We Want More!" Malam bersama MBLAQ ternyata belum berakhir.

Grup asuhan Rain itu akhirnya kembali ke panggung. Mereka menyanyikan lagu terbaru mereka yang sama sekali belum pernah ditampilkan di mana pun.

'You're My +' dinyanyikan dengan santai. G.O bahkan hanya duduk di salah satu sisi panggung sambil bergantian selca (self camera - memotret diri sendiri) dengan beberapa kamera instan milik penonton. 'Oh Yeah' akhirnya benar-benar jadi lagu perpisahan. Confetti bertaburan. Sampai jumpa lagi, MBLAQ!

Leave a Reply